Buffon: Jangan Takut Sambut Teknologi VAR

Buffon: Jangan Takut Sambut Teknologi VAR

Buffon: Jangan Takut Sambut Teknologi VAR – wasitbet.com: Kapten sekaligus penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon menyarankan agar teknologi VAR jangan disambut dengan rasa takut.

Teknologi VAR memang mulai diperkenalkan di semua pertandingan Serie A sejak musim 2017-2018 ini. Dan tim pertama yang berkesempatan menjajalnya adalah Juventus saat menjamu Cagliari akhir pekan lalu.

Pertandingan melawan Cagliari ini juga menjadi hari bersejarah bagi Juventus dan Gianluigi Buffon. Bukan hanya menjadi tim pertama yang mencobanya, tapi juga karena Buffon menjadi kiper pertama yang menggagalkan penalti dari keputusan wasit usai menggunakan teknologi VAR.

Saat itu, wasit Fabio Maresca tak menilai jatuhnya Duje Cop di dalam kotak penalti sebagai sebuah penalti. Namun setelah para pemain Cagliari melakukan protes, wasit kemudian pergi ke pinggir lapangan untuk melihat tayangan ulang lewat teknologi VAR. Setelah melihat ulang video itu, wasit akhirnya menunjuk titik putih.

Dan beruntung bagi Juventus, Gianluigi Buffon mampu dengan sangat baik membaca arah tendangan penalti Diego Farias dan membawa Bianconeri pada akhirnya menang tiga gol tanpa balas.

“Musim baru telah dimulai. Ini sangat unik, lebih dari biasanya. Ada tekad kuat untuk mengulangi scudetto kami untuk tujuh musim beruntun,” ujar Buffon di akun Instagram-nya.

“Kami ingin melupakan masa lalu dan menjalani masa sekarang dengan penuh antusias. Ada banyak rekan baru. Ada juga teknologi baru, yang harus kami terima tanpa perlu ada rasa takut. Kami sudah memulainya dengan bagus, kami berhasil,” tandasnya.

Daftar & Dapatkan User ID Permainan Anda!!
Main & Raih Kemenangan bersama wasitbet.com
Nikmati Promo Menarik & Bonus Mingguan Kami